Gempol, Pasuruan, Selasa, 14/7/2017, pukul 10.00 Penyuluh Agama Islam non PNS melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan Kepala KUA Kec.Gempol, dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan verifikasi data simpenais wilayah kecamatan gempol. Dalam sambutannya, Drs. H. BakirRomli, (kepala KUA red) menyampaikan bahwa tantangan penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS saat ini sangat berat mengingat  ruang permasalahan di masyarakat sangat luas, dari mulai sikap berbangsa, memudarnya nilai-nilai keislaman, bahkan sampai hilangnya filtrasi budaya barat dan menyebarnya  ideology  komunis di masyarakat. Saat ini umat Islam bagaikan buih yang  tidak memiliki kekuatan apa2, dan telah kita ketahui bersama untuk menjatuhkan satu orang penguasa saja, harus dengan menghadirkan jutaan umat muslim,  dan itu pun tidak berdampak pada nilai-nilai keadilan yang berpihak pada nilai-nilai budaya bangsa. Oleh karena tugas yang berat  tersebut, penyuluh agama  Islam harus  tetap bersinergi,   bersatu, menekankan pada ukhuwah Islamiyah, serta menghilangkan perbedaan khilafiyah furu’iyah, dalam rangka memberikan pencerahan umat islam untuk bersama sama menfiltrasi, menyaring dan menolak ideology komunis yang berkembang subur di Negara ini, termasuk peredaran narkoba, pembodohan masyarakat melalui budaya sekuler, dan politik kapitalis. Dalam kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data simpenais oleh Penyuluh Agama Islam Kec. Gempol, Rahmad Salahuddin, dalam kegiatan tersebut disampaikan  bahwa pendataan simpenais merupakan langkah awal dan merupakan salah satu tugas dan fungsi penyuluh untuk menyusun peta dakwah. Data Simpenais sangat membantu kita untuk menyusun peta dakwah tersebut. Dengan peta dakwah kita sebagai penyuluh akan dengan mudah melaksanakan kegiatan penyuluhan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sasaran binaan. Kegiatan dihadiri oleh 8 anggota penyuluh agama non PNS, Kepala KUA, Penyuluh Agama PNS serta Penghulu. (ur)

Kab. Pasuruan ( Bimais ) -  Jabatan Fungsional Tertentu Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Rejoso  Kabupaten Pasuruan, Siti Muzanah bersama dengan Kepala KUA Kecamatan Rejoso H. Cholil, sedang memimpin rapat koordinasi dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS se - Kec. Rejoso pada Rabu (8/2). Kegiatan ini diadakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Rejoso, ujar Zanah, sapaan akrabnya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa hasil pertemuan yang membahas penyelesaian Tugas Pendataan Simpenais ini antara lain akan diadakan pertemuan rutin. Sehingga semua tugas dan fungsi penyuluhan akan dilaksanakan secara bersama, akan tetapi tetap sesuai dengan tupoksinya masing-masing, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala KUA Kecamatan Rejsoso, bahwa pengertian Penyuluhan Agama secara umum, bahwa pengertian penyuluh agama menurut Keputusan Bersama Menteri Agama RI dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 574 tahun 1999 dan Nomor : 178 tahun 1999 tentang jabatan fungsional penyuluh agama dan angka kreditnya, menyebutkan bahwa Penyuluh Agama adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang untuk melakukan kegiatan bimbingan dan penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama, jelasnya

Maka dijelaskan oleh Siti Muzanah, untuk Penyuluh Agama Islam non PNS berarti juga merujuk pada peraturan tersebut, selanjutnya semoga penyuluh agama kita dapat segera menyelesaikan pendataan Simpenais, ujar Muzanah lagi. (Bang Ali dan Tim Hms )

 

 

Kab. Pasuruan (Bimais) : Pada Rabu (8/2) bertempat di Pendopo Graha Bina Abdi Praja Kecamatan Bangil pukul 08.00 - 14.00 WIB dilaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan. Pada kesempatan tersebut Camat Bangil menjadi pemimpin rapat yang didampingi Dari Bappeda Kabupaten Pasuruan serta mendapat tamu kehormatan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiyono Fauzan serta salah satu anggota DPRD asal Kecamatan Bangil. Hal mendasar dalam kegiatan ini adalah penentuan skala prioritas dan superprioritas usulan program tiap kelurahan dan desa yang telah dibahas dimusrenbang desa sebelumnya. Ujar Kepala KUA Bangil H. Bakhrul Ulum yang mengikuti Musrenbang sampai selesai.

Dijelaskan Pak Camat Bangil – Rakhmat Syarifudin, bahwa hasil penentuan skala yang telah disepakati lebih lanjut akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kabupaten Pasuruan mendatang.

Rapat Musrenbang ini dihadiri oleh 100 peserta yang diantaranya dari perwakilan kelurahan dan  Desa se Kecamatan Bangil termasuk LSM. Program peningkatan dan Pemerataan Perekonomian menjadi trend topic dalam pembangunan Kabupaten Pasuruan.

Dalam paparannya Camat Bangil berpesan kembali bahwa program pengembangan Usaha Kecil Menegah dan Home Industri  masyarakat yang telah direncanakan akan menjadi program prioritas karena program tersebut menjadi salah satu pendorong untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Program lainnya yang mencapai 50 juta ke atas juga akan dimasukkan ke dalam skala prioritas, sedangkan untuk program di bawah 50 juta rupiah disarankan untuk diakomodir dalam program PNPM, ADD atau Kotaku, ujar pak camat menjelaskan. (Bang Ali dan Tim Hms)

Page 1 of 4
Pastikan Menjadi Yang Terbaik Kedua Kalinya, Keluarga Besar Kan Kemenag Kab. Pasuruan Ucapkan Puji Syukur Wujudkan Tertib Administrasi Dan Pelayanan Fausi Tekankan Kedisiplinan, Tepat Waktu Dan Output Kerja

Read more ...

Ka Kan Kemenag Lakukan Survey Lokasi Pengganti Tanah Wakaf Yayasan Al Faqihiyah Yang Terdampak Pembangunan Jalan Tol Maksimalkan Informasi Dan Layanan Publik Kepala Kemenag Adakan Wawancara Sekaligus ON Air Di Suara Pasuruan 107 FM

Read more ...

Sambut 2017 FKOSI Pasuruan Wajib Kuasai Seluruh Aplikasi Baru Updating Data Kepala Kan Kemenag Berikan Pengarahan Bimtek Strategi Menuju Madrasah Tsanawiyah Mandiri

Read more ...

Ciptakan Semangat Kerja Dan Nilai Kebersamaan, MTsN Pohjentrek Adakan Outbond Seksi Bimas Islam Laksanakan Superfisi Tri Wulan III di KUA Kecamatan Beji

Read more ...

Kepala Kankemenag Kab. Pasuruan sedang meninjau KUA Purwodadi
Ka Kankemenag Kab. Pasuruan sedang membangun kebersamaan dengan Para Kasi

Who's Online

We have 23 guests and no members online

Visitors Counter

39301
TodayToday67
YesterdayYesterday108
This_WeekThis_Week175
This_MonthThis_Month2755
All_DaysAll_Days39301
103.7.15.100